Tips dan Trik Menggunakan MS Word 2010 dan MS Excel 2010

Senin, 03 Juni 2019

Tatacara Menggunakan Rumus di MS Excell Baik menggunakan Fungsi Matematika maupun Operator (+, -, *, /)



Assalamu'alaikum Wr Wb


    Pada postingan kali ini saya akan membahas mengenai cara menggunaka rumus di MS Excel baik itu dengan fungsi matematika ataupun dengan operator ( +, -, *, /). Di MS excel untuk menghitung data rumus langsung diketik dalam cells.

Jika Ingin dilakukan penjumlahan menggunakan fungsi matematika maka, Langsung Saja ikuti langkah berikut:
  1. klik pada cell > masukkan rumus dan posisi cell yang ingin di jumlahkan atau dengan memblok cellnya langsung dengan mouse contoh =SUM(D6,E6) > tekan enter
  2. maka hasilnya akan keluar
 Jika ingin dilakukan perhitungan menggunakan operator (+, -, *, /) maka langkahnya adalah sebagai berikut:
  1.  klik pada cell > masukkan rumus dan posisi cell yang ingin di hitung atau dengan memblok cellnya langsung dengan mouse contoh =(D6*E6) > tekan enter
  2. maka hasilnya akan keluar 
Semoga bermanfaat
Trims

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Nama : Razi Dharmawan Putra, Kelas : P4.D, Prodi : Ekonomi Syariah, Ruang : S.8. Semester : 4

Blog Archive

Pengikut

Translate