Pada postingan kali ini saya akan memberikan tips dan trik membuat kutipan dan daftar pustaka secara otomatis. Dalam pembuatan makalah kutipan dan daftar pustaka diperlukan, untuk memberikan refrensi dari makalah yang dibuat, Untuk memudahkan penulis agar setelah membuat makalah tidak perlu lagi mencatat deskripsi buku tsb dan lebih praktis hal ini perlu diketahui.
Langsung saja buka MS Wordnya dan silahkan ikuti langkah-langkahnya.
- Pilih menubar References > pilih toolbar Insert Citation > Klik Add new source
- Pada menu Create Source > Isi Berdasarkan sumber referensi anda > Klik Ok
- Isi sebanyak jumlah referensi yang anda pakai
- akan muncul Kutipan pada lembar kerja
- Untuk memberikan kutipan lagi, tinggal klik insert citation dan pilih sumber yang telah anda buat
Dalam membuat Daftar pustaka untuk memasukkan sumbernya sama seperti diatas kita tinggal mengikuti langkah berikut ini
- Pada menubar References pilih toolbar Bibliography > dan pilih yang Bibliography
- Akan muncul di lembar kerja daftar pustakanya tinggal ganti nama Bibliography dengan daftar pustaka
Untuk mengedit sumber referensi jika terjadi kesalahan dalam memasukkan data, ikuti langkah berikut :
- Pilih toolbar Manage Sources > Pilih referensi yang ingin diedit > klik edit
- Untuk memunculkan referensi yang telah diedit tinggal klik daftar isi pada lembar kerja yang telah dibuat > klik update citations and bibliography
Maaf jika ada kesalahan
Semoga bermanfaat..
Trims
Wassalamu'alaikum Wr Wb
0 komentar:
Posting Komentar